SDN CILAKU 1

Cianjur, Jawa Barat, Indonesia
Jl.Achmad Munawar no.68

Sabtu, 07 Juli 2012

SDN CILAKU 1


SD Negeri Cilaku 1 yang beralamat di jl K.H. Achmad Munawar No. 68 Cilaku Cianjur, yang mengangkat Visi “Terwujudnya peserta didik yang sehat, cerdas, terampil, peduli terhadap lingkungan, dan berakhlakulkarimah” ini diberikan kepercayaan oleh pemerintah Kabupaten Cianjur untuk menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Walaupun belum cukup lama ditunjuk untuk menjadi RSBI namun sekolah yang di pimpin oleh Endang Hikmat, S.Pd., M.Pd. Nampak perubahan yang sangat seknifikan terlihat dari penataan kelas yang sangat indah dipandang mata sehingga para peserta pelajar betah berlama-lama di dalam ruangan kelasnya.  Saat ini SD Negeri Cilaku 1 ini memiliki peserta didik sebanyak 536 siswa yang di bagi menjadi 14 Rombongan Belajar (Rombel). Luas lahan  2.692 m2 dan luas bangunan  695,5 m2.

Endang Hikmat, selaku kepala sekolah SD Negeri Cilaku 1 yang di wakilkan kepada  Endang Afidin, Enuy Nurhayati, Atif Latif, Lasmini, Susi, Sri Anyar Rahayu dan Wawan Setiawan, mengatakan, memang sekolah sekolah kami ini sudah berstatus RSBI, namun ini baru status saja sebab penunjukannya pun belum lama ini jadi kami akan menerapkan status RSBI tersebut kapada siswa kemungkinan besar pada penerimaan siswa baru yang akan datang yaitu tahun 2013, oleh sebab itu sejak dini kami sudah menyiapkan persiapan-persiapan dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar kelak mereka tidak kaget dengan program sekolah yang sudah berstatus RSBI.

Ditambahkan oleh guru yang lainnya, untuk pembinaan akhlak terhadap anak didik kami selalu membiasakan membacakan Asmaul husna sebelum memulai kegiatan Belajar Mengajar, setiap hari jumat melaksanakan kegiatan Kultum dilapangan secara bersama-sama, serta 1 minggu sekali kamipun melaksanakan sholat dhuha bersama dan yang lebih khusus lagi setiap bulan romadhon sekolah kami melaksanakan kegiatan pesantren kilat  yang semua siswanya diwajibkan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk Sarana dan Prasarana, memang sekolah ini masih kekurangan sebab saat ini baru mempunyai , Hot spot area, masjid, Perpustakaan, Lapangan Olahraga, Futsal, Atletik sedangkan seperti Lab Bahasa, ataupun sejenisnya kami belum memiliki semua itu, tapi kami yakin dengan bertambahnya usia RSBI nanti semua itu pastilah akan di lengkapi, papar salah satu guru yang begitu Nampak optimis.

Tapi yang lebih membanggakan lagi jelasnya kepada wartawan  sekolah kami menjadi sekolah Pusat pembelajaran IT yang mana belum lama ini kami mendapat sumbangan beberapa computer, Audio visual dan Laptop. (ANT)  



2 komentar:

  1. SELAMAT BLOG BARUNYA !!! MANA CILSA BERGAYANYA ? CILSA TERUS MAJU SEIRING INOVASI PTKNYA !!

    BalasHapus
  2. ASSSALAMUALAIKUM WR.WB KMH DARAMANG WARGA CILSA ? SALAM BAKTOS KA SADAYANA MUGIA SING JALEMBAAAAAARRRRR WAE !

    BalasHapus